Latest News

5 Khasiat dan Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

5 Khasiat dan Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil - Mannfaat air kelapa, terutama kelapa muda sangat banyak sekali untuk kesehatan, tidak kecuali untuk kesehatan ibu hamil. Di sebagian Masyarakat Indonesia ada tradisi turun temurun yang mengharuskan ibu hamil untuk mengkonsumsi air kelapa muda, terutama air kelapa muda yang hijau. Karena air kelapa muda ini akan bermanfaat untuk membersihkan air ketuban, sehingga membuat bayi memiliki mata yang jernih, lembat rambutnya. Khasiat dan manfaat Air kelapa muda ini diminum oleh ibu hamil terutama waktu trisemester ketiga kehamilan.

Tentang Khasiat dan Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil seperti diatas sampai sekarang belum ada penjelasa ilmiyah. Tetapi memang benar kalau air kelapa muda memiliki sejumlah zat yang manfaat untuk ibu hamil. Mungkin zat yang terkandung dalam kelapa itulah yang menjadikan bayi tersebut [sebagaiman dalam tradisi diats] menjadi sehat.
Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

5 Khasiat dan Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

1. Air kelapa adalah Elektrolit Alami
Air kelapa muda kaya akan kandungan elektrolit, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan riboflavin. sebagai elektrolit alami air kelapa sangat bermanfaat untuk rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air dibandingkan orang lain. Dehidrasi selama kehamilan dapat menyebabkan berbagai komplikasi, termasuk sakit kepala, kram, edema dan bahkan kontraksi yang dapat menyebabkan persalinan prematur.

2. Air kelapa muda sebagai Anti penyakit
Air kelapa muda mengandung asam lauric, asam yang membantu melawan penyakit. Asam lauric yang terkandung dalam air kelapa sama dengan asam lauric yang terdapat di air susu ibu dan memiliki karakteristik anti jamur, anti bakteri dan anti virus sehingga menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus seperti herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia serta bakteri klamidia dan heliokobater.

3. Air kelapa muda sebagai Diuretik Alami
Sebagai diuretik alami yang steril, air kelapa muda bisa berfungsi untuk melancarkan air seni dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini berkhasiat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh dan mencegah infeksi saluran kemih,, infeksi ini sangat sering terjadi pada wanita hamil.

4. Air kelapa Meningkatkan HDL
Air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol, bahkan menurut peneletian air kelapa dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh. Bila Anda tidak bisa mendapatkan air kelapa yang segar, kini telah tersedia air kelapa murni dalam kemasan siap minum yang dapat dibeli di supermarket.

0 Response to "5 Khasiat dan Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil"

Note: Only a member of this blog may post a comment.