Latest News

Manfaat dan Khasiat Buah Pisang untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Pisang - Jangan remehkan buah pisang, karena sebenarnya buah pisang juga memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan manusia. Itulah kenapa orang mengatakan "Jangan malu jadi pisang, karena pisang juga memiliki manfaat yang kalah dengan apel". Kalau buah apel memiliki manfaat apel untuk kesehatan, pisang juga memiliki manfaat dan khasiat pisang untuk kesehatan.

Selain pisang bermanfaat untuk kesehatan, pisang juga enak untuk dimakan, dibuat keripik, kue, jus pisang, pisang goreng, dan bisa juga dikombinasi dengan dodol dan jelly.
Manfaat dan Khasiat Buah Pisang

Berikut mari kita lihat manfaat dan khasiat pisang untuk kesehatan

1. Mengurangi depresi
Buah pisang mengandung asam amino yang disebut dengan tryptophan. Asam amino ini akan diubah nanti nya menjadi serotonin yang dipercayakan dapat mengubah suasa hati.

2. Mengobati Anemia
Pisang mengandung zat besi yang tinggi, yang berurusan dengan hemoglobin dalam tubuh

3. Pisang mengatasi diare dan sembelit
Pisan mengandung banyak serat, yang membantu memulihkan fungsi usus normal. Selain itu, diare biasanya menguras tubuh Anda dari elektrolit penting (yang paling penting adalah potasium, yang terkandung dalam jumlah yang tinggi dalam pisang). Mereka juga mengandung pektin, serat yang larut yang dapat membantu menormalkan gerakan melalui saluran pencernaan.

4. Manfaat pisang untuk kesehatan tulang
Pisang merupakan sumber yang sangat kaya fructooligosaccharide, suatu senyawa yang memelihara probiotik (ramah) bakteri dalam usus besar. Bakteri ini memproduksi enzim yang bermanfaat meningkatkan kemampuan pencernaan kita dan melindungi kita dari infeksi bakteri yang tidak sehat. Berkat fructo, bakteri probiotik dapat meningkatkan baik dalam jumlah dan fungsi, meningkatkan kemampuan tubuh kita untuk menyerap kalsium. Sehingga tulang kita menjadi sehat.

5. Manfaat pisang untuk kesehatan saraf
Dalam buah pisang gmengandung vitamin b, vitamin b bermanfaat untuk mengatur hemoglobin dalam tubuh manusia.

Demikianlah sedikit tentang ulasan manfaat dan khasiat buah pisang untuk kesehatan kita. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Buah Pisang untuk Kesehatan"

Note: Only a member of this blog may post a comment.