Latest News

Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Khasiat buah manggis Bagi kesehatan - Buah manggis adalah buah penuh khasiat, sehingga buah manggis ini sampai dijuluki dengan queen of fruit yaitu ratunya para buah-buahan. Manfaat dan khasiat buah manggis bukan hanya daging yang putihnya saja, tetapi juga kulit buah nya bahkan sampai biji manggispun berkhasiat untuk kesehatan kita.

Ternyata, hal yang sangat menjadi perhatian atau yang begitu bermanfaat dari buah manggis adalah kulitnya. Kulit manggis mengandung berbagai bahan penyembuh, sehingga khasiat buah manggis untuk kesehatan sangat besar. Untuk membuat air seduhan buah manggis, anda cukup dengan mengambil dua buah manggis, kemudian potong-potong kulitnya, setelah itu rebus kkulit manggis tersebut dalam 4 gelas air, usahan sampai air tersebut tersisa 2 gelas. Kemudian saring air rebusan manggis dan minum secara rutin 2-3 kali/hari.
Khasiat Buah Manggis

Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Dibawah ini akan kita paparkan beberapa khasiat buah manggis untuk kesehatan. Lets we see
  • Buah manggis sebagai Pengobatan Diabetes. Karena manggis mengandung zat yang menormalkan tekanan darah, memulihkan energi dan mengurangi kelebihan gula darah.
  • Khasiat manggis sebagai Anti kanker. Mengandung xanthone juga sebagai anti kanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, selain itu ekstrak kulit manggis juga bersifat apoptosis, yaitu: penghancur sel kanker.
  • Buah manggis bisa menghambat penuaan. Kandungan Zat antioksidan alami dalam buah manggis bisa menghambat proses penuaan pada tubuh kita. Zat antioksidan dalam manggis akan selalu memperbaiki jaringan sel tubuh, Berarti rajin mengkonsumsi manggis akan membuat kita awet muda.
  • Meningkatkan stamina dan tenaga. Buah Manggis ternyata juga memiliki peran penting didalam penyerapan dan metabolisme protein dan karbohidrat, sehingga membantu menjaga stamina tubuh.
  • Buah manggis bisa berkhasiat untuk menyehatkan mata, kulit dan rambut.
  • Buah manggis dapat membantu membuat kulit, mata, gigi, gusi dan rambut lebih sehat.
  • Menurunkan Kolesterol jahat dalam tubuh. Kolesterol “jahat” atau LDL (low density lippoprotein) berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah.
  • Buah manggis mencegah penyakit Batu Ginjal. Penyakit ini kebanyakan dialami oleh laki-laki. Biar tidak terkena penyakit batu ginjal, disarankan unutk terus mengkonsumsi buah manggis sebanyak 3 ons atau lebih tiap harinya, Dan akan membuat kita lebih sering kencing, sehingga mencegah munculnya batu ginjal.
Khasiat Buah Manggis
Untuk diketahui, Buah manggis yang kaya akan Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan ini, terutama bagian kulitnya mengandung kadar resin, tanin, serat kasar dan komponen lainnya yang tidak bisa dicerna tubuh kita dalam kadar yang banyak. Ada beberapa kasus yang muncul akibat mengkonsumsi kulit buah manggis dalam bentuk tepung tanpa perlakuan yang baik, seperti Gangguan pada kesehatan ginjal dan usus serta pada organ tubuh lainnya.

1 Response to "Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan"

Big Bobo said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Note: Only a member of this blog may post a comment.