Latest News

Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan | Khasiat

Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan | Siapa yang tidak kenal dengan buah melon, buah yang hampir sama dengan semangga ukurannya ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah melon termasuk dalam suku labu-labuan dan biasanya buah ini dimakan secara mentah dan ada juga yang disajikan dalam bentuk jus. Terutama ketika suasana panas didalam terik mentara.

Banyak kita tidak mengetahui tentang manfaat buah melon untuk kesehatan, padahal buah melon sangat dibutuhkan tubuh, karena buahn ini mampu menyingkirkan penyakit berbahaya sekalipun, Buah melon sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh lansia, karena lansia sangat rentan dengan penyakit berbahaya.

Berikut adalah 6 manfaat buah melon kesehatan kita

  1. Meredakan panas dalam. BUah melon mengandung lebih dari 90% air didalamnya, maka buah melon memberi kesan menyejukkan kalau dikonsumsi, itulah sebabnya buah melon ini bisa meredakan panas dalam. Melon banyak mengandung Vitamin A, B dan C serta mengandung protein, kalsium dan fosfor. Kandungan nutrisi buah melon adalah 15,00 mg kalsium; 25,00 mg fosfor; 0,5 mg besi; 34 mg Vitamin C; 640 mg I.U Vitamin A; dan 0,03 mg Vitamin B1. Jadi, biasakan mengkonsumsi buah melon agar tubuh tetap tercukupi vitamin.
  2. Buah melon menyembuhkan penyakit ginjal. Buah ini memiliki daya dierik yang sangat baik sehingga berpotensi untuk menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut.Jika gabungkan dengan lemon, buah melon ini bisa menyingkirkan penyakit asam urat. So, rajinlah mengkonsumsi buah melon.
  3. Buah anti kanker. Buah melon mengandung karatenoid yang tinggi sehingga buah ini bisa menjadi pembasmi kanker, dan menurunkan resiko untuk terkena penyakit kanker paru-paru.
  4. Anti stroke. Buah Melon mengandung antikoagulan yang disebut juga adenosine. Zat ini mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Jadi buah melon akan membantu melancarkan darah dalam tubuh, sehingga beresiko kecil timbulnya penyakit stroke atau jantung.
  5. Menjaga kesehatan kulit. Buah ini mengandung kolagen, yakni senyawa protein yg mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat seperti kulit. kolagen juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit. Makanlah buah melon secara rutin, maka kulit akan terlihat indah dan selalu kencang, anda pun bebas keriput.

0 Response to "Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan | Khasiat"

Note: Only a member of this blog may post a comment.