Latest News

Membuat Jus Anggur untuk Kesehatan Jantung

Membuat Jus Anggur untuk Kesehatan Jantung - Buah anggur terkenal dengan rasanya yang khas dan manfaatnya yang luar biasanya, salah satu manfaat dari buah anggur adalah untuk kesehatan jantung. Bagi anda penderita jantung anda bisa mengkonsumsi jus anggur secara rutin. Tapi bagi anda yang menderita diabetes sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi minuman ini.

Membuat Jus Anggur
Buah anggur sebenarnya ada dua macam, ada anggur dengan kulit tipis dan rasa yang segar, anggur ini tumbuh di daerah yang iklim kering seperti timur tengah. Ada juga model anggur yang kulit tebal, ini adalah jenis anggur yang tumbuh di kawasan Asia seperti Indonesia, Malaysia dan Australia. 20-25% isinya adalah gula, jadi tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Salah satu cara terbaik mengkonsumsi buah anggur adalah dengan membuat jus anggur. Kandungan yang sangat bagus dalam buah anggur adalah flovonoid, ini merupakan zat anti oksidan yang sangat penting untuk mengusir LDL (low density lipoprotein) yang berbahaya untuk jantung.

Sebelum kita melihat cara membuat jus anggur, sebaiknya terlebih dahulu kita melihat manfaat dari buah anggur.

Manfaat buah anggur untuk jantung

Seperti telah kita jelaskan diatas bahwa buah anggur mengandung flovonoid, ini berada tepat pada kulit anggur, zat ini berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat menghambat terjadinya penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh atau LDL. Kulit anggur yang berwarna merah dan ungu adalah pertanda dari kandungan anti oksidan.

Jadi, buah anggur bermanfaat untuk kesehatan jantung kita. Disamping itu, kandungan zat besi dalam buah anggur bisa mencegah dan mengobati penyakit anemia, penyakit ginjal, liver dan gangguan pencernaan. selain itu manfaat jus anggur adalah bisa mengobati radang sendi, keracunan, radang usus, migrain.

Resep membuat jus anggur

Bahan-bahan adalah:
  • 200 gram anggur merah
  • 150 cc sari kacang kedelai
  • Es batu secukupnya
Cara membuatnya:
  1. Pertama blender buah anggur sampai lembut
  2. Campur dengan sari kacang kedelai, dan kemudian aduk hingga merata
  3. Tambahkan es batu,
  4. jus buah siap disajikan

Membuat Jus Anggur Merah Strawberry

Bahan-bahan adalah:
  • 110 gram buah anggur merah
  • 1 buah jambu biji
  • ½ buah jeruk nipis
  • Air secukupnya
  • 10 buah strawberry
Cara membuat:
  1. Tahap awal adalah cuci buah menggunakan air bersih
  2. Masukkan semua bahan ke dalam blender, haluskan
  3. Saring dan tuang ke dalam gelas saji

0 Response to "Membuat Jus Anggur untuk Kesehatan Jantung"

Note: Only a member of this blog may post a comment.