Latest News

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan - Air putih selalu menjadi hal utama dalam tubuh manusia atau makhluq lainnya. Tanpa air maka kesehatan akan terganggu. Mengkonsumsi air putih sangat direkomendasikan agar terhindar dari dehidrasi dan agar pencernaan bisa lancar. Ini tidak hanya di rekomendasikan anda yang tidak diet, tetapi juga sangat di rekomendasikan bagi anda yang sedang menjalankan program diet.

Manfaat air putih tidak hanya seperti yang disebutkan diatas, tetapi juga air putih memiliki manfaat yang lainnya, mau tahu apa saja manfaatnya, mari kita lirik bersama.
Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

Air putih Mengobati Sembelit
Sembelit merupakan masalah klasik pada pencernaan yang disebabkan oleh kurangnya jumlah air yang ada pada tubuh, hal ini menyebabkan berkurangnya gerakan usus sehingga bisa menyebabkan sembelit. So, Minumlah minimal satu gelas air hangat saat pagi hari untuk melancarkan gerakan usus dan mencegah sembelit.

Air Putih Mengurangi Nyeri Saat Haid
Segelas air putih hangat bila dikonsumsi pada pagi hari bisa membantu mengurangi rasa nyeri pada wanita yang sedang datang bulan. Selain itu, manfaat air putih juga mampu meredakan kram saat haidh.

Mempercepat Aliran Darah
Manfaat air putih kalau diminum dalam keadaan panas bisa membakar lemak di dalam tubuh dan sistem syaraf. Dengan terurainya lemak tersebut maka akan mempercepat serta sirkulasi darah dari jantung ke seluruh tubuh, sekaligus membuang racun berbahaya dari dalam tubuh.

Manfaat lain Minum Air Putih

Menurunkan Berat Badan
Banyak ahli kesehatan sangat menganjurkan untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak ketika menjalankan program diet. Dan lebih baik lagi kalau meminum air putih hangat di pagi hari, karena ini bisa membakar lemak yang tertimbun dalam tubuh, sehingga dengan cara ini program diet lebih lancar.

Meredakan Flu dan Batuk
Bila anda sedang gejala flu, perbanyak minum air putih, terutama air putih hangat. Dan juga lakukan ini ketika anda sedang dilanda batuk. Lebih bagus lagi tambah kan sedikit madu dalam ait putih hangat tersebut.

Itulah beberapa manfaat air putih untuk kesehatan kita, sebenarnya masih sangat banyak lagi manfaat daripada air putih ini. Namun, ini akan kita lanjutkan lagi dikesempatn yang lainnya. Salam Sehat

Baca juga manfaat buah mahkota dewa

0 Response to "Manfaat Air Putih untuk Kesehatan"

Note: Only a member of this blog may post a comment.