Latest News

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan - Dr.dr.Fiastuti Witjaksono,MSc.MS. Sp.GK, seorang ahli gizi dari FKUI mengatakan bahwa kesehatan dimulai dari pencernaan. Kalau pencernaan kita sehat maka kita juga akan sehat. Jadi Peranan pencernaan yang sangat besar dalam tubuh kita ternyata mengemban tugas berat, karena disini juga asal bahwa kita sehat atau tidak.

Usus kita yang merupakan alat pencernaan selalu bekerja selama 24 jam, dan perlu kita ketahui bahwa usus ini adalah jalan masuknya penyakit. Jadi, kita harus meringankan pencernaan kita dengan mengkonsumsi makanan sehat yaitu makanan yang banyak mengandung serat dan mudah dicerna oleh usus kita, Salah satu makanan itu adalah buah-buahan seperti buah kiwi. Maka dari situ saya membuat artikel ini dengan judul Manfaat buah kiwi untuk kesehatan.
Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan
Fiastuti juga menjelaskan bahwa buah kiwi hijau mengandung enzim actinidin yang yang berfungsi membantu pencernaan protein, sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh (immune) untuk menjalani aktifitas sehari-hari. Bagaimana? sudah tertarik dengan buah kiwi?

Untuk lebih jelasnya tentang manfaat buah kiwi bagi kesehatan, mari kita lihat langsung apa saja manfaatnya dibawah ini.

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

  1. Mengandung vitamin C dua kali lebih tinggi dibanding jeruk
  2. Mengandung vitamin E yang tinggi, asam folat, dan potasium
  3. Merupakan sumber karotin lutein yang baik dan mudah diserap dibanding sayuran
  4. Mengandung antioksidan alami yang tinggi, seperti polyphenol dan karotenoid.
  5. Membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh
  6. Mengonsumsi kiwi dua buah sehari terbukti mengurangi jumlah sel yang rusak dan
  7. DNA yang rusak akibat stres oksidatif.
  8. Mengonsumsi kiwi bersama makanan lain terbukti mengurangi stres oksidatif akibat makanan yang dikonsumsi, terutama yang berlemak tinggi.
  9. Menurunkan penggumpalan darah
  10. Membantu mengurangi sebah dan kembung
Demikianlah sedikit tentang manfaat buah kiwi, mudahan bisa menajdi referensi dan bisa bermanfaat buat semuanya. Salam sehat. [ub/rm]

0 Response to "Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan"

Note: Only a member of this blog may post a comment.