Latest News

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan - Buah durian selalu menjadi buah kesukaan anak-anak dan orang tua, semua kita menyukai buah ini, hanya sebahagian kecil kita yang tidak menyukai buah durian. Ternyata bukan hanya bau dan rasanya yang enak, tetapi juga buah durian memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan kita. Lantas apa saja manfaat buah durian ini, mari kita lanjutkan membaca artikel ini.

Kenapa buah durian ini memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan? Buah durian mengandung posfor dan zat beli 10 kali lebih besar diabdingkan dengan kandungan yang terdapat dalam buah pisang. Buah durian mengandung sekitar 65 gr air, 2.5 gr lemak, 2.8 gr karbohidrat, 2.5 gr protein, 1.4 gr serat, dan menghasilkan energi sebenar 520 Kj dalam setiap 100 gram buah durian.
Manfaat Buah Durian
Karena durian kaya terhadap zat besi dan asam fataolat, maka durian dipercaya bisa mengatasi masalah kurang darah atau anemia. Disamping itu, durian bisa mengatasi masalah buang air besar, karena memang mengandung banyak serat didalamnya. Kemudian kandungan posfornya bisa menjadi penyehat gigi, karena bisa menjaga gigi dari berlubang.

Selanjutnya, Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan tulang, karena buah durian mengandung kalsium, potasium dan vitamin B yang memang dipercaya bisa bermanfaat untuk penyakit persendian dan tulang. Kandungan Mangaan dalam buah durian bisa menjaga kadar gula darah. Kemudian kandungan buah durian adalah vitamin C yang mengandung anti-aksidan yang bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini.

Manfaat buah durian bagi kesehatan adalah bisa untuk meningkatkan nafsu makan baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Ini disebabkan buah durian mengandung banyak Niasin dan thiamin. Untuk urusan Migrain durian juga bisa menjadi alternatif, karena durian mengandung vitamin B2. Disamping itu, buah durian juga bermanfaat untuk mengatasi stress dan depresi. Salam Sehat :D

2 Responses to "Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan"

Ciri Ciri Vitiligo said...

wah, durian ada khasiatnya juga, kirain jadi makanan penyebab darah tinggi aja,,,
makasih infonya...

totopermadi said...

info yang sangat melegakan... walau terkadang agak pusing setelah makam durian yang agak banyak ( 4 buah durian "agak" atau memang banyak yaa??) hehehehe
nice blog.. artikel yang sangat berguna

Note: Only a member of this blog may post a comment.