Latest News

Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kesehatan | Khasiat

Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kesehatan - Mahkota dewa adalah salah satu buah yang memilki beragam manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Berbabagai peneletian menunjukkan bahwa mahkota dewa penting untuk kesehatan karena mengandung berbagai nutrisi dan vitamin penting untuk keperluan tubuh.
Manfaat Mahkota Dewa

Mengenal pohon mahkota dewa

Pohon mahkota dewa biasanya terdapat dipekarangan rumah atau dalam kebun-kebun. Tanaman ini bisa tumbuh subur di daerah yang gembur dengan ketinggian sekitar 10-1.300 diatas permukaan laut. Tentang asal tanaman mahkota dewa belum banyak diketahui orang. Ada sejumlah peneliti menyebutkan bahwa daerah asal tanaman ini adalah dari Papua, makanya akhiran di nama latinnya tercantum kata "papuana" yang bisa berarti dari Papua.

Pohon mahkota dewa tingginya sekitar 1-2,5 M dengan batangnya yang bulat. Batang mahkota dewa bergetah permukaannya kasar. Ciri lainnya memiliki daun yang tunggal dengan letak yang saling berhadapan, dengan tangkai yang pendek.

Buah mahkota dewa memiliki warna hijau ketika masih muda, dan warnanya akan berubah menjadi merah ketika sudah masak. Biji buahnya berbentuk bulat, memiliki warna cokelat dan berstekstur keras. Daging buahnya memiliki warna putih bersih, cenderung berair, dan memiliki serat. Pohon ini bisanya dikembangbiakkan dengan sistem cangkok.

Beberapa manfaat mahkota dewa untuk kesehatan

Berikut adalah beberapa manfaat buah mahkota dewa sebbagaimana yang dikumpulkan dari berbagai sumber

  • Meningkatkan Sistem Imun. BUah ini mengandung zat yang disebut saponin. Zat ini merupakan fitronutrien yang bisa memprotect kita dari virus dan bakteri. Jadi, seringlah mengkonsumsi mahkota dewa agar kita memiliki kekebalan tubuh yang baik, sehingga tidak mudah diserang penyakit.
  • Mahkota dewa untuk menurunkan kadar gula. Buah ini bersifat antiobesitas, ini diketahui karena sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi mahkota dewa dapat menurunkan kadar gula darah hingga 70%. So, buah ini juga aman menjadi bahan konsumsi untuk penderita penyakit diabetes.
  • Bermanfaat untuk Asam Urat. Antioksidan yang terdapat dalam buah dewa ini bisa mencegah tubuh kita dari radikal bebas, sehingga secara tidak langsung ini dapat menurunkan kadar asam urat. disamping itu buah mahkota dewa juga bermanfaat sebagai obat leukimia dan bisa mengobati berbagai pernyakit kulit.
  • Mahkota dewa mencegah kanker. Kandungan Senyawa toksik adalah salah satu zat yang berhasil diungkapkan dalam penelitian. Zat ini merupakan zat pencegah kanker. Maka bagi wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini untuk memperkecil kemungkinan terkena kanker rahim.

Demikianlah beberapa manfaat mahkota dewa untuk kesehatan, buah yang kadang tumbuh dihutan, tetapi ternyata meimiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Jangan lupa Baca juga manfaat buah durian untuk kesehatan

1 Response to "Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kesehatan | Khasiat "

Info Gadget said...

wah luar biasa yah ternyata manfaat buah mahkota dewa ini....
terimakasih sobat atas informasinya ini

Note: Only a member of this blog may post a comment.