Latest News

Resep Membuat Jus Jambu

Resep Membuat Jus Jambu - Buah jambu biji adalah salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh diantara buah-buah lainnya. Salah satu manfaat buah jambu adalah sebagai anti-imflamasi atau anti peradangan. Tubuh manusia membutuhkan berbagai vitamin dan mineral dalam membantu proses biokimia dalam tubuh. Dalam menjalankan proses ini tubuh menjalankan aktivitasnya melalui hormon dan enzyme serta dibantu oleh vitamin dan mineral. Buah jambu memiliki banyak kandungan vitamin didalamnya yang bagus untuk dikonsumsi.

cara membuat jus jambu
Dalam postingan ini kita akan melihat cara membuat jus jambu merah, namun sebelum itu kita akan melihat terlebih dahulu apa saja manfaat jambu merah untuk kesehatan kita.

Manfaat jambu merah

  1. Meningkatkan trombosit, dalamm buah jambu biji mengandung banyak mineral tembaga sehingga mengkonsumsi buah ini bagus untuk proses penyembuhan penyakit seperti demam berdarah.
  2. Meningkatkan likopen, likopen berfungsi untuk mencerahkan kulit dan menangkal radikal bebas, selain itu likopen juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh bisa kebal terhadap penyakit yang menyerang
  3. Vitamin C, dengan buah jambu merah kita bisa menjaga tubuh dari panyakit, kandungan vitamin C yang juga merupakan anti oksidan bisa membuat tubuh tahan terhadap penyakit. Disamping itu, vitamin c juga membuat kulit bercahaya karena bisa melenturkan jaringan kulit.
  4. Jambu merah sebagai nutrisi jaringan saraf dan otak. Buah jambu merah mengandung banyak vitamin B3 dan vitamin B6, yang dikenal dengan niasin dan perydoxine. Keduanya merupakan senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan saraf dan otak.
Itulah beberapa manfaat buah jambu merah untuk kesehatan, sekarang kita lihat bagaimana cara mebuat jus jambu merah ini.

Baca juga: Manfaat jus jambu merah

Bahan-bahannya:
  • 3 buah jambu biji yang warna merah
  • 1 sendok gula
  • 3 sdm susu kental manis
  • air secukupnya.
Cara Membuatnya:
  • Potong-potong buah jambu
  • Buang biji didalamnya
  • Kemudian masukkan dalam blender beserta gula dan blender sampai halus
  • Lalu masukkan dalam gelas dan tambahkan susu biar nikmat
  • Beri es batu
Demikianlah cara membuat jus jambu enak dan nikmat ini, siapkan untuk dua porsi.

Baca juga resep jus bit segar, dan Resep Masakan Sehat

0 Response to "Resep Membuat Jus Jambu"

Note: Only a member of this blog may post a comment.