Latest News

Manfaat dan Khasiat Madu untuk Ibu Hamil

Manfaat dan Khasiat Madu untuk Ibu Hamil sudah terbukti sejak lama. Madu memang selalu menjadi pilihan terbaik untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Maka benar kata orang bahwa mengkonsumsi madu adalah jalan menuju sehat. Madu sangat bagus untuk ibu hamil, karena madu mengandung asam folat, yaitu zat dan nutrien penting bagi pertumbuhan janin. Asam folat merupakan nutrien yang penting bagi pertumbuhan janin. Zat ini sangat dibutuhkan pada masa awal kehamilan, karena ia membentuk janin atau bayi yang dilahirkan nanti tidak mengalami cacat bawaan pada pembuluh syaraf. Jadi jelas bahwa madu sangat baik dikonsumsi ibu hamil.
Manfaat dan Khasiat Madu untuk Ibu Hamil
Orang cina menggunakan khasiat madu untuk mempermudah ibu melahirkan. Ini dilakukan dengan cara menjadikan madu sebagai cairan pada otot dengan tingkat konsentrasi 80%. Para ahli di Cina mengetahui bahwa ibu hamil yang diberikan madu, maka proses kelahirannya menjadi lebih mudah, karena membantu dalam proses terjadinya pembukaan liang rahim sehingga kelahiran bayi akan lebih cepat. Kenapa demikian? karena madu mengandung zat prostagelandine yang dapat mempercepat kontraksi pada rahim dan membuat leher rahim melebar.

Manfaat dan Khasiat Madu untuk Ibu Hamil

Lalu apasaja manfaat dan khasiat madu untuk ibu hamil, mari kita lihat ulasannya dibawah ini.

Mengurangi rasa panas dalam perut
Ibu hamil biasanya mengalami keluhan panas dalam perut atau disbut dengan heartburn. Hal ini disebabkan karena melunaknya sphincter yang berada antara kerongkongan dan lambung akibat dari Hormon yang dilepaskan pada masa kehamilan. Masalah ini bisa dikurangi dengan minum resep campuran madu dan susu untuk membantu menetralkan asam lambung.

Manfaat madu Mengurangi rasa mual
Anda pernah hamil, berarti pernah merasakan rasa mual yang sangat, terutama ketika awal-awal kehamilan. Dan ini masalah lumrah pada ibu hamil. tetapi anda bisa mengurangi hal ini dengan minum madu. Agar memudahkan, minumlah madu dengan dicampur air putih.

Madu Menambah nafsu makan
Hamil juga bisa menghlangkan nafsu makan sebagian wanita, dan tidak bagus untuk ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Maka bagi anda yang hamil, anda bisa mengatasi hal ini denan minum madu, dengan minum madu secara teratur anda akan bisa kembali membangkitkan rasa nafsu makan dengan baik.

Madu Melindungi Keracunan Pada Janin
Makanan dan minuman yang di konsumsi ibu hamil akan diserap oleh janin melalui plasenta. Oleh karena itu para ibu hamil harus memperhatikan jenis makanan dan minumannya, jangan mengkonsumsi sesuatu yang mengandung zat-zat yang akan membahayakan janin. Keracunan pada janin akan berakibat buruk bahkan sampai membuat janin mati. Salah satu cara pencegahannya adalah dengan meminum madu, madu diyakini dapat melindungi janin dari keracunan.

Madu Mempermudah proses kelahiran
Seperti saya sebutkan diawal tulisan bahwa Para ahli di negeri Cina menemukan bahwa ibu hamil yang diberi madu proses kelahiranya menjadi lebih mudah. Proses terjadinya pembukaan liang rahim juga menjadi lebih cepat. Hal ini terjadi karena madu mengandung zat prostagelandine yang dapat mempercepat kontraksi pada rahim dan membuat leher rahim melebar.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Manfaat dan khsasiat madu juga sangat besar bagi ibu yang sedang menjalani masa-masa nifas, karena madu mempunyai zat gizi yang tinggi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu saat menyusui. Oleh karena itu banyak dokter di Jepang yang menyarankan agar ibu menyusui terus mengkonsumsi madu secara teratur.

Dengan memanfaatkan khasiat madu untuk Ibu hamil secara rajin dan teratur tentunya akan membantu ibu dalam proses melahirkan. Insya Allah persalinannya akan mudah dan lancar. Itulah beberapa manfaat dan khasiat madu untuk ibu hamil yang bisa anda manfaatkan untuk kesehatan Anda dan janin Anda.

Baca juga manfaat beragam manfaat madu

1 Response to "Manfaat dan Khasiat Madu untuk Ibu Hamil"

good said...

madu memang sangat baik buat kesehatan, dan ternyata madu banyak sekali manfaat nya buat ibu hamil :D , infonya sangat bermanfaat sekali,wajib dcoba :D thankyou nice

Note: Only a member of this blog may post a comment.