Latest News

Kandungan Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Kandungan Buah Sirsak Untuk Kesehatan - Sebelumnya saya sudah pernah memposting artikel tentang manfaat buah sirsak untuk kesehatan, tetapi dengan bahsa inggeris aka bahasa bule, pada artikel Benefits soursop for heaalth. Karena masih banyak lagi manfaat dari buah sirsak dan banyak kandungannya zat dalam daging buahnya, maka pada kesempatan inii saya ingin memberikan kembali info, terutama tentang kandungan buah sirsak untuk kesehatan kita manusia.

1. Mengandung vitamin C.
Kandungan vitamin C pada buah sirsak sekitar 20 mg per 100 gram daging buah. Jadi apa kegunaan sirsak dengan kandungan itu. Dengan banyaknya vitamin c maka sirsak bisa menjadi sumber anti-oksidan yang baik untuk menghambat terjadi penuaan dini, dan berfungsi untuk menignkatkan immune tubuh.

2. Sirsak meangandung Vitamin B1 dan B2.
Sirsak bisa memperlancar metabolisme karena vitamin B1 dan vitamin B2, memperlancar proses sirkulasi darah, mengoptimalkan aktivitas kognitif otak, dan juga bisa mencegah kerusakan pada syaraf, bermanfaat memulihkan gangguan syaraf pada pusat.

3. Sirsak mengandung zat karbohidrat.
Kandungan zat karbohidrat dalam buah sirsak merupakan gula pereduksi yaitu glukosa dan fruktosa dengan kadar antara 81,9 hingga 93,6 persen dari kandungan gula total.
Buah berbintik ini juga mengandung lemak sekitar 0,3 g/100 ggram, sehingga sangat baik bagi kesehatan.
Kandungan Buah Sirsak Untuk Kesehatan
4. Mengandung serat
karena banyak mengandung serat, buah sirsak juga bisa berfungsi sama seperti manfaat dan khsiat buah pepaya, yaitu memperlancar pencernaan. Dengan memakan 100 gr buah sirsak maka anda akan memenuhi sekitar 13% dari kebutuhan sehari-hari.

5. Kandungan mineral.
Kandungan mineral pada buah sirsak cukup banyak yaitu fosfor dan kalsium, antara 27 dan 14 mg/100 gram. Ini semua berfungsi untuk pembentukan massa tulang, sehingga berguna dalam proses membentuk tulang dan menghambat pengeroposan tulang (osteoporosis).

0 Response to "Kandungan Buah Sirsak Untuk Kesehatan"

Note: Only a member of this blog may post a comment.