Latest News

7 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

7 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan - Pepaya adalah termasuk tanaman serba bermanfaat dan bermanfaat, terutama untuk kesehatan. Manfaat buah pepaya untuk kesehatan telah pernah kita jabarkan dulu, kalau lupa silakan buka lagi di Manfaat buah pepaya untuk kesehatan.

Kali ini kita akan mencoba untuk mengupas tentang manfaat daun pepaya untuk kesehatan kita. Makanya tanaman pepaya ini dianggap tanaman yang serba bermanfaat. Setidaknya ada sekitar 7 macam manfaat daun pepaya buat kesehatan kita yang sangat penting kita ketahui.
7 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan
Untuk lebih jelas, langsung saja kita lihat apa saja manfaat-manfaatnya dibawah ini:

7 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

1. Membantu memperlancar ASi.
Caranya adalah dengan mengambil 3 lembar daun muda, kemudian remaslah daunnya dan letakkan diatas api hingga layu, kemudian tempelkan daun pepaya tadi disekitar payudara, tapi jangan meletakkannya di area puting.

2. Manfaat Daun Pepaya untuk kelancaran pencernaan
Daun pepaya memiliki kandungan kimia yang namanya karpain. Zat itu dapat membunuh mikroorganisme yang menjadi musuh bagi kita karena sering mengganggu pencernaan.

3. Daun pepaya dapat mengobati demam berdarah
Tak pernah anda sangka kalau daun pepaya yang pahit ini ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, yaitu bisa mengobati DBD, Demam berdarah bisa diredakan dengan daun pepaya.

Cara membuat obat demam berdarah:
Ambillah beberapa helai daun pepaya, kemudian remaslah dengan air sekitar 1/2 liter. Setelah daun pepaya diremas, kemudian saring sarinya, dan minumlah 3 kali sehari yaitu: Pagi, siang, dan menjelang tidur. InsyaAllah DBD anda cepat sembuh.

4. Manfaat Daun Pepaya Sebagai Obat Jerawat.
Kali ini daun pepaya juga berfungsi sebagai obat jerawat. Biasanya para gadis dan ibu cantik :P yang selalu mengidamkan penampilan, sehingga dengan muka berjerawat maka akan menjadi minder dan tidak pede. Daun pepaya bisa menjadi solusi untuk anda yang berjerawat.

Cara membuat masker daun pepaya
Ambil 2-3 lembar daun pepaya sekitar 30g yang sudah tua. Kemudian di jemur hingga layu kemudian di haluskan. Tambahkan satu setengah sendok air bersih dan buat masker, lebih baik lagi getah pepaya muda di oleskan pada bagian berjerawat. Lakukan dengan rutin.

5. Daun pepaya mengobati Nyeri haid
Daun pepaya juga bisa menjadi solusi untuk mengobati nyeri ketika sedang haidh. Caranya: Ambil 1 lembar daun muda, tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air/250 cc dan Rebus. Ambil airnya, kemudian tambahkan madu 2 sendok aduklah. Dan minumlah setelah dingin.

6. Daun pepaya mengobati kanker
Hal ini masih belum pasti, tapi dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa manfaat daun pepaya juga dapat dikembangkan sebagai anti kanker. Sebenarnya bukan hanya daunnya saja melainkan batang pepaya juga dapat digunakan. Karena keduanya memiliki milky latex (getah putih seperti susu).

7. Daun pepaya juga bermanfaat untuk menambahkan nafsu makan.

Demikianlah beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan, semoga mencerahkan. Jangan lupa baca juga Manfaat Buah Pepaya

0 Response to "7 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan"

Note: Only a member of this blog may post a comment.