Latest News

5 Manfaat Madu Untuk Wajah

5 Manfaat Madu Untuk Wajah - Siapa yang tidak kenal dengan madu, dari dulu madu sudah sering digunakan dalam perawatan kesehatan. Tetapi ternyata madu tidak hanya berfungsi sebagai perawat kesehatan, akan tetapi juga sangat bagus untuk kecantikan. Bagi anda yang ingin tampil cantik, madu bisa menjadi pilihan anda. Madu asli atau madu murni sangat kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan potasium yang dapat digunakan sebagai pelembab, penyegar bahkan masker wajah.
5 Manfaat Madu Untuk Wajah
Jadi, apa saja manfaat madu untuk kecantikan. Mari kita simak berita berikut ini untuk mengenal lebih jauh tentang manfaat madu dalam kehidupan kita, terutama untuk kecanitkan.

5 Manfaat Madu Untuk Wajah

1. Madu Sebagai penyegar wajah
Campurkan 1 sendok air lemon, 1 sendok teh madu, dan 2 putih telur. Lalu aduk hingga merata, kemudian oleskan pada seluruh kulit wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat. kemudian keringkan dengan handuk sambil tepuk-tepuk perlahan. Cocok untuk kulit normal yang kadang sering berminyak.

2. Madu Sebagai pembersih wajah
Agar madu bisa berfungsi sebagai pembersih wajah, Campurkan 1 sendok makan madu, 1 putih telur, 1 sendok teh gliserin ( ini bisa anda diperoleh di apotik), dan 1 sendok teh tepung terigu. Kedua, Campur hingga merata, kemudian oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit. Kemudian basuh dengan air hangat.

3. Manfaat madu Sebagai pelembab
Untuk melembabkan kulit yang kering madu juga bisa menjadi alternatif. Campurkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu, aduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mengatasi kulit kering.

4. Madu bisa melembabkan bibir
Oleskan madu pada bibir setiap malam menjelang tidur. Tahap ini untuk membantu melembabkan, melembutkan bibir, dan menghindari kulit bibir pecah-pecah, dan agar bibir kelihatan lebih bersih dan cantik.

5. Membuat madu Sebagai scrub
Madu juga bisa dipakai untuk scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara perlahan, sekaligus nutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Caranya yaitu dengan cara campurkan 1 sendok makan kaolin [sejenis mineral alami yang dapat diperoleh di toko bahan kimia], 1 sendok teh tepung biji gandum, 1 jumput tepung kayu manis, dan 1 sendok makan madu. Kemudian oleskan pada wajah dan leher, kemudian gosok dengan gerakan melingkar. Selanjutnya tahap terakhir adalah bilas dengan air hangat.

Demikianlah sedikit tips menjadi cantik dengan madu asli. Jangan lupa juga baca artikel saya tentang manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan. Semoga artikel ini bisa membuat kita untuk termotivasi menjadi orang hidup sehat. Salam sehat

4 Responses to "5 Manfaat Madu Untuk Wajah"

Industry Maintenance said...

Ternyata madu banyak manfaatnya juga ya?

my diary said...

iya,,,madu memang full manfaat buat kesehatan kita

Coklat said...

ga nyangka sebanyak ini, jadi pegen minum tiap hari

Imam Fahrudin said...

info yang sangat bermanfaat, ternyata madu bukan hanya dapat mengobati penyakit saja, akan tetapi juka bisa untuk kecantikan.

Note: Only a member of this blog may post a comment.